Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 17 Januari 2010

Tempat-tempat menarik di KOREA



Aku pengen membahas tentang tempat-tempat yang menarik di Korea.

"Pulau Jeju"
Pulau Jeju adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat dengan Jepang. Pulau Jeju atau Jeju-Do dalam bahasa Korea adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus (Special Self-Governing Province) di Korea Selatan. Pulau Jeju terletak di selat Korea sebelah baratdaya provinsi Jeollanam-do yang dahulunya merupakan satu provinsi yang sama sebelum terpisah pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Jeju City. Pulau Jeju adalah pulau wisata yang paling terkenal di Korea Selatan, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah "Pulau Bali" nya Korea. Di pulau tersebut terdapat gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Bahasa Korea dangan dialek (saturi) Jeju adalah bahasa yang sangat khas, yang hampir mirip dengan bahasa Jepang. Hal ini dikarenakan hubungan kebudayaan dan sejarah masa lalu yang erat antara kedua wilayah tersebut.
Aku jadi pengen banget ke Pulau Jeju :)



"Namsan Tower"
pasti udah ga asing lagi kan dengan nama Tower ini. Kita bisa lihat tower ini pada cuplikan serial drama korea Boys Before Flowers.
Namsan Tower atau Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. Menara ini dinamai menara Namsan atau menara Seoul. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi menara Seoul CJ). Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki untuk sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik keatas menara. Terdapat 4 balkon observasi (di balkon observasi ke-4, terdapat restoran berputar dan berputar sekali selama 48 menit) dan juga toko oleh-oleh dan 2 restoran diatasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul, didekatnya juga terdapat menara Transmisi.
Aku membayangkan bisa ngedate sama Kim Hyun Joon di Namsan Tower atau Seoul Tower.
he...he...he...

Mungkin hanya itu saja yang baru aku tahu mengenai tempat-tempat yang indah dan menarik di Korea. Kalau ada tempat-tempat yang menarik lainnya pasti akan aku tulis. Mungkin bisa jadi referensi kalian kalo lagi jalan-jalan ke Korea...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar