Jumat, 29 Januari 2010

Asia


Singapore

Orchard Road
Belum main ke Singapore bila kita belum nyobain cuci mata disepanjang Orchard Road. Jalan utama tempat shopping dan hiburan yang letaknya dipusat kota. Bayangin aja, pengunjung lokalnya dengan turis yang sengaja datang sama banyaknya, kelihatan banget kan antusiasme mereka? Padahal awalnya lokasi ini dibangun, salah satunya, sebagai tempat kaum urban mencari rezeki yang lantas berkembang menjadi sentral bisnis.

Orchard Road diambil dari nama rempah-rempah, buah Orchard yang banyak banget di wilayah ini, jalan ini dibangun tahun 1830 oleh George Coleman. Awalnya lahan ini penuh dengan gambir dan buah pala, tapi akhirnya buah Orchard yang mendominasi. Banyak imigran Cina datang dan mengembangkan wilayah ini. Salah satu bangunan yang terkenal banget adalah Mandarin Hotel dan Ngee Ann City. Kereta api bawah tanah atau MRT (Mass Rapid Transport) di wilayah ini beroperasi sejak tahun 1984 dan beberapa stasiunnya ada di Orchard Road, maka wajar bila wilayah ini cepat sekali berkembang.

Tokyo

Harajuku
Harajuku Area terletak diantara Shinjuku dan Shibuya. Wilayahnya meliputi NHK, Meiji Shrine dan Yogogi Park. Daerah ini memiliki 2 jalan yang menjadi pusat pertokoan, yaitu Omotesando dan Takeshita-dori, kalo mau mencari baju-baju modis sampai yang bergaya nge-rock atau punk, disinilah tempatnya dan banyak banget pilihannya.
Banyak juga Butik yang menjual barang berMerk mahal disini, seperti Louis Vuitton, Chanel dan Prada. Lokasinya suka disebut Champs Elysees-nya Tokyo, karena tempat belanjaan dan tongkrongannya seperti yang di Paris itu.
Kini wilayah ini dikenal sebagai Uru-Hara yaitu pusat fashion Jepang untuk anak muda. Trendsetter-nya remaja Jepang gitu deh...keren dong!
Mereka seperti Bathing Apet dan Undercover, laku keras disini. Ada juga Harajuku Street Style yang sudah lama Go International seperti kalo disini Costum-nya Ratu itu lho.

Ginza
Ginza adalah nama jalan besar yang menjadi Landmark kota Tokyo. Eh tau ga, artinya yang sebenarnya adalah koin bergambar daun mint yang terbuat dari Perak pada masa Pemerintahan Kaisar Edo. Jalan itu pernah kebakaran kemudian dibangun kembali oleh Thomas Waters, arsitek Inggris dengan desain modern yang menjadikan Ginza seperti sekarang ini banyak banget Department Store, Butik, Restorant dan Cafe House disepanjang jalan yang terletak di Chui Ward, Tokyo ini.
Ginza ngetop banget buat tempat weekend.

Kuala Lumpur

Bukit Bintang
Star Hill yang populer dengan nama Bukit Bintang itu adalah tempat belanja, hiburan dan surga bagi turis yang datang ke Kuala Lumpur. Tempat seru ini ada di jantung kota Kuala Lumpur. Lokasi pertokoannya ada diantara 3 jalan utama, Jalan Bukit Bintang, Jalan Pudu dan Jalan Sultan Ismail. Banyak Shopping Centre, Cafe Club, Mall dan beragam toko. Seperti Lot-lo dan Kuala Lumpur Plaza; Planet Hollywood, Starbucks, Dome; The Beach Club; Bukit Bintang Plaza dll.
Ada sebuah ruas jalan yang disebut Bintang Walk dengan trotoar yang lebar sehingga pejalan kaki puas menikmati suasana kota yang sangat bersih. Tempat ini dijadikan tujuan turis untuk hang out dan shopping, banyak turis mingle didepan Hotel Marriot ramai sekali, rasanya seperti menyambut tahun baru setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar