Jumat, 29 Januari 2010

All are different, Each is Unique

Menghadapi perbedaan itu kadang sulit banget ya walau harus tergantung bagaimana kita menyikapinya. Because all are different, each is unique.
Setuju banget ga sih, kalo setiap orang itu berbeda, bahkan pada sepasang kembar identik sekalipun. Ga ada yang akan mampu memaksakan sesuatu dalam diri seseorang menjadi sama dengan diri orang lain.

Jika tiap orang berbeda, artinya setiap pribadi pasti unik kan. Dan menurut aku sisi unik itulah yang mungkin bisa membuat kita mengerti diri orang lain. Dan itu pula yang membuat kita bisa menerima semua yang diberikan kepada tiap-tiap pribadi. Tapi, ternyata perbedaan yang kita terima kadang membuat indah tapi kadang malah membuat masalah.

Memang sih jadi beda itu jadi hak setiap orang, tapi kan ada batasannya juga. Mmm... Kadang aku juga suka merasa gitu sih "Gue ya kayak gini, kalo mau kenal sama gue, ya lo harus terima dong". Tapi setelah dipikir-pikir, ya ternyata aku ga bisa gitu juga. Itu kan jadi egois namanya.

Menurut aku, beda apa pun itu, intinya kan kita ga hidup sendiri, mau ga mau, sebel ga sebel, ya perbedaan itu harus diterima tapi perbedaan yang ga mengganggu orang lain. Gampangnya, bayangkan deh kalo kita yang terganggu gara-gara kelakuan orang yang beda dari kita, pasti ga enak juga kan dan itu yang sering aku rasakan sama temen-temen aku.

So, karena kita ga bisa menghindari perbedaan dalam bentuk apapun, betapa indahnya kalo kita justru menerimanya dengan baik. Ga ada kok yang mau disamain dengan siapa pun karena setiap pribadi itu unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar