Sabtu, 16 Januari 2010

Ketidakpastian

Aku inget banget kata-kata Albert Einstein, dia pernah bilang bahwa satu-satunya yang pasti didunia ini adalah "ketidakpastian"
Kalo dipikir-pikir emang bener sih, coba kita perhatikan deh, ngga pernah ada satu yang pasti banget di dunia ini, kecuali ketidakpastian itu sendiri. Contohnya aja seperti jodoh, rezeki dan maut, semuanya ga pasti.

Soal jodoh, kita ga tahu kan dengan siapa nantinya kita akan berjodoh, contohnya aja ada orang yang udah bertahun-tahun pacaran, eh tiba-tiba putus gitu aja terus setelah itu dia ketemu orang lain, beberapa bulan kemudian langsung nikah dan hidup bahagia.
Itu berarti sekalipun dia pacar kita, belum tentu dia adalah jodoh kita. Ga ada yang pasti.

Masalah rezeki.
Katanya rezeki itu ada 3 macam, rezeki yang kita punya sejak lahir, rezeki yang kita punya sekarang dan rezeki yang ditangguhkan, yang kalo kita mau bisa kita kejar.

Maut..
Ga ada seorang pun di dunia ini yang tau kapan kematian itu akan datang, dan dengan cara apa kita akan kembali pada-Nya. Maut atau kematian bisa kapan aja datangnya.
Begitu pun dengan bencana alam atau pun kiamat dia datang begitu saja tanpa mengenal waktu, tempat dan keadaan. Dan semua itu juga ga ada yang tau bahkan paranormal sekalipun.
Seperti belakangan ini yang lagi heboh-hebohnya adalah masalah kiamat. Banyak paranormal meramalkan bahwa akan terjadi kiamat pada sekian-sekian yang dijelaskan secara detail mulai dari hari, bulan, tanggal dan juga tahun.
Jujur setelah mendengar itu sekalipun aku sama sekali ga percaya. Yang tau kiamat itu akan terjadi hanya Tuhan bukan manusia.
Dan menurut aku orang-orang yang seperti itu termasuk orang-orang yang mendahulukan Tuhan dan itu perbuatan yang berdosa. Maaf bukan maksud aku menggurui loh ;)

Oia satu lagi MIMPI pun sesuatu yang ga pasti bukan??
Kita ga tau mimpi kita akan terwujud atau bahkan sama sekali tidak. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha mewujudkan mimpi kita itu dan selanjutnya Tuhan yang berhak menentukan itu semua.


Dan mungkin semua itu adalah alasan mengapa Tuhan memelihara "ketidakpastian" itu pada seluruh umat manusia, supaya kita terus belajar tentang apa aja, supaya kita terus bermimpi, supaya kita ga menyerah dan kalah sama keadaan, hingga ujung-ujungnya kita akan kembali pada-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar