Selasa, 08 Desember 2009

Masa Kecilku

Hari ini aku seneng bisa berkumpul sama teman-teman aku, dan mereka semua lagi membahas tentang masa kecil mereka.
Aku jadi teringat masa kecil aku. Dulu aku tumbuh menjadi seorang gadis kecil yang sedikit pendiam, tapi aku seneng bisa mempunyai banyak teman. Mereka semua teman yang sangat menyenangkan.
Oia dulu aku punya sahabat, dia baik dan perhatian banget sama aku, hampir setiap hari aku selalu bersamanya. Aku sudah menganggap dia sebagai kakak kedua aku.
Aku ingat waktu itu ada kejadian lucu dan sedikit konyol gitu, ceritanya ketika itu aku lagi marah padanya, aku lupa pastinya alasan aku marah padanya itu apa. Intinya aku marah banget padanya, meskipun dia sudah meminta maaf padaku beberapa kali, aku tetep tidak memaafkannya. Sampai akhirnya dia punya inisiatif untuk mendapatkan maaf dariku, dia berlutut dan memberikan buah padaku.
What buah? Kenapa harus buah?
Aneh banget kan?
Whatever, apa pun itu, tapi akhirnya aku terima (hehe lumayan, pikirku) dan aku pun memaafkannya. Namun kalian tau ngga apa yang terjadi selanjutnya, ternyata buah itu hasil dari mengambil buah orang lain yang bukan miliknya. Sumpah aku tadinya sempat terharu gitu tapi berubah jadi sangat murka padanya *mulai deh sedikit lebay ;) *
walaupun sebenarnya aku memakluminya karena namanya juga anak kecil. Tapi kalo di ingat-ingat jadi ingin tertawa sendiri mengingat kejadian itu.
Aku kangen banget masa-masa bersama teman kecilku, masa dimana kita bermain bersama, tertawa bersama, sedih pun bersama, mereka semua teman yang setia kawan. Pokoknya masa kecil adalah masa yang paling bahagia karena tidak ada yang harus kita pikirkan seperti orang orang dewasa, dan kita pun belum mempunyai masalah yang begitu kompleks. Intinya aku sangat menikmati masa-masa kecilku. Banyak banget cerita-cerita yang sudah hadir di masa kecilku. Terlalu banyak kenangan indah yang sayang jika aku lupakan. Semoga aku bisa selalu mengingat itu semua.

Waktu pun terus bergulir, sampai akhirnya kita beranjak dewasa dan keadaan perlahan berubah. Kita sudah jarang berkumpul lagi karena kesibukan kita masing-masing. Dan yang paling membuat aku sedih adalah sahabatku tiba-tiba pergi begitu saja, kata temanku dia melanjutkan sekolah di luar jakarta, hanya itu saja yang ku tau. Saat itu aku kecewa banget sama dia, kenapa dia tidak memberitahu aku kalo dia mau pergi dalam waktu yang lama, dan bodohnya aku, kenapa aku sampai tidak mengetahui hal ini. Sebenarnya ada apa dengannya?

Semenjak dia pergi sampai detik ini kurang lebih 6 tahun, aku sudah tidak bertemu dengannya.
Aku percaya kok semuanya itu emang udah ada waktunya, ada waktu kita ketemu dan pasti ada waktu buat kita pisah.

Pernah sih suatu hari aku bertemu dengannya, tapi ketika aku memanggilnya, dia seperti orang yang tidak pernah mengenal aku, dia mengacuhkan aku dan pergi bersama temannya. Dia berubah sekali tidak seperti dulu. Aku sedih banget :'(

aku pernah ngga mengerti kenapa matahari itu ada
aku pernah ngga mengerti kenapa bulan dan bintang itu ada
aku pernah ngga mengerti kenapa langit itu ada
Kini aku mengerti karena ku mencari
Tapi
aku ngga mengerti kenapa kau menghindariku
aku ngga mengerti kenapa sepertinya kau membenciku
aku ngga mengerti kenapa kau seperti ini padaku.


Buat sahabat-sahabatku, aku akan selalu mengingatmu sebagai sahabat kecilku. Aku akan selalu mengingat masa-masa indah kita dulu. Aku berharap kalian juga tidak melupakan persahabatan kita.


Love U aLL :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar