Selasa, 15 Desember 2009

HIDUP ini TIDAK ada yang SIA-SIA

Aku tidak pernah bisa melupakan kejadian itu, kejadian yang membuatku merasa teramat kecewa. Hingga ku tak tahu harus berbuat apa lagi kecuali menerima semuanya dengan IKHLAS.
Ahh ingin sekali ku melupakan hal itu.
Kata orang "Semakin kita berharap, semakin besar kekecewaan itu datang. Semakin tinggi kita terbang, akan semakin sakit saat terjatuh". Itulah yang aku rasakan.
Jujur ketika hal itu terjadi padaku, aku kehilangan semangat untuk menjalani hari-hariku, mengejar mimpi-mimpiku dan semua hal yang ingin aku lakukan. Semua harapan dan pengorbananku SIA-SIA.

Tapi, bukankah apa pun yang terjadi hidup mesti terus berjalan, kan??
Terkadang kehidupan setelah kejadian menyakitkan seperti itu berjalan lebih pemurah. Benarlah kata kitab suci "Setiap ada keSULITan, pasti ada keMUDAHan".

Dan aku sadar bahwa di dunia ini tidak ada yang SIA-SIA, tidak ada yang PERCUMA!
Bukankah hidup ini berarti, sekecil apapun itu. Kehidupan ini adalah rangkaian PENGORBANAN yang INDAH...
Tak peduli harus terjadi dulu atau sekarang, tak peduli kecil atau besar.
Hidup ini jelas-jelas selalu berarti, walau kau mungkin hanya seorang bayi yang terbuang karena ibu-bapakmu tidak pernah menginginkanmu..
Kau tetap tercatat dalam sejarah kehidupan...

Dan TUHAN tak pernah menciptakan kejadian SIA-SIA, pasti ada ALASANnya. Sekecil apapun alasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar